Jumat, 14 November 2008

gaya rambut kita???

"RAMBUT BERPONI ATAU TANPA PONI???"

Apakah gaya rambut berponi rata lagi bumingg"nya???
lalu, kemana gaya rambut poni miring dan tanpa poni????
hehehe
rambut lurus dengan poni merata, lucu juga sih. . .
kayak tokoh anime jepang atau lebih mirip chibi maruko chan dan dora the explorer, , ,
heu"
tapi kalo diliat - liat dengan model rambut lurus berponi rata, seorang cewek bisa keliatan lebih muda. lebih lucu, lebih ngegemesin, dan lebih tampak maha imut. tapi kalo terlalu memaksakan juga jelek sih. bagusnya kita harus menyesuaikan dengan bentuk wajah dan karakteristik sendiri. kadang apa yang terlihat menarik dari orang lain belum tentu terlihat bagus di diri kita. hal ini sih kembali ke diri kita sendiri. hal - hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih gaya rambut berponi seperti ini,
1. kenali bentuk wajah kita, apakah bentuk wajah kita sesuai dengan model poni dan rambut seperti ini?? apakah kita akan keliatan tirus? atau tembem??? nah hal ini kembali kepada seberapa besarnya penilaian kita terhadap diri sendiri dan penilaian orang lain juga gak kalah penting.

2. sesuaikan dengan karakteristik diri kita, nah ini juga perlu. kadang penilaian orang lain selalu disangkutpautkan dengan hal yang satu ini yang terkadang bikin kita minder. takutnya waktu kita ubah model rambut tapi gak sesuai dengan karakteristik kita. wah gawat bisa di omongin beberapa komentator nih. . . heu" tapi jangan langsung pesimis, kalo kamu pd, okeh - okeh aja tuh.
a) biasanya model rambut lurus berponi ini umumnya di sangkut pautkan dengan karakter cewek yang manja, lucu, childish dan bersemangat.

b) biasanya model rambut berponi miring ini umumnya disangkut pautkan dengan karakter cewek yang pemberani, membumi, simple, berkarya, cantik, feminim, berjiwa muda, dan menarik.

c) biasanya model rambut tanpa poni ini umunya disangkut pautkan dengan karakter cewek yang mandiri, dewasa, elegant, cerdas dan sedikit berkelas.

3. sesuaikan dengan kebutuhan diri kita, hal ini juga gak kalah penting. sebelum memutuskan apakah kita akan mengubah model poni atau rambut kita terlebih dahulu harus melihat kebutuhan kita untuk apa kita mengubah model rambut atau poni tersebut jangan sampai ada penyeselan.
4. kenyamanan, hal ini kembali kedalam diri kita sendiri. apakah kita merasa nyaman atau tidak nyaman?. rasa nyaman bisa timbul dari rasa percaya diri. maka sebelum memutuskan sesuatu kita harus memperkuat pendirian kita agar timbul rasa percaya diri tanpa ada penyesalan nantinya.
5. tingkat kesulitan perawatan, perawatan untuk berbagai model dan jenis rambut itu penting banget. al - wajib buat cewek - cewek yang khususnya ingin terlihat bersih dan terawat. kadang kita lupa memikirkan tingkat kesulitan perawatan setelah kita memutuskan bagaimana rambut atau poni kita akan diubah????. terkadang rambut berponi rata harus memerlukan perawatan extra agar terlihat rapi, kita harus rajin mem blow poni atau di roll. beda dengan poni miring dan tanpa poni yang kesannya simple.
6. jenis rambut, terkadang untuk memutuskan potongan rambut atau poni, terlebih dahulu kita harus melihat jenis rambtu kita terlebih dahulu. apakah rambut kita berminyak? kering? atau bergelombang dan tebal???. hal ini yang lumrah selalu jadi pertimbangan kita sih.

disarankan sih apapun model rambut yang kita pilih, sesuai atau tidak sesuai kita harus tetep pd karena percaya diri itu yang membuat kita terlihat menarik mengenakan apapun.

-gambate!!!-

1 komentar:

arif fira mengatakan...

ya..ya.....ya.....ni aku cuman pengen kenal ma kamu aja...hehehe
maaf ya...aku bikin akun facebook pake fhoto kamu.....
minta id facebooknya donk....